Selasa, 23 Oktober 2018

Generasi Z Bersumpah Pemuda







Generasi Z bersumpah pemuda






Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Seperti yang kita ketahui , itulah sumpah pemuda negara kesatuan kita yang kita cintai. Sebagai salah satu generasi Z, bersumpah pemuda. 

Generasi Z bersumpah pemuda. Kami mengakui segala ucapan yang terdapat di sumpah pemuda. Kami bertumpah darah yang satu, yakni tanah Indonesia. Berarti kami berjuang demi negara kami, telah kami upayakan prosesnya dalam proses pembelajaran di sekolah agar dapat membela dan memajukan serta menjadi pemimpin negara kesatuan Indonesia.

Kedua, kami mengaku berbangsa yang satu, yakni bangsa Indonesia. Kami menegakkan hukum bangsa Indonesia. Hukum di masyarakat dan peraturan kebudayaan dan keagamaan.


Ketiga, kami mengaku berjunjung bahasa persatuan, yakni bahasa Indonesia. Generasi Z berbahasa Indonesia sebagai pemersatu dalam bahasa. Di sekolah, terdapat pelajaran Bahasa Indonesia tuju menjadikan murid berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Walau sebagian dari generasi Z dapat berbahasa asing, bahkan fasih, generasi Z menjunjung bahasa persatuan, yaitu bahasa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar